Beberapa Karir Desain Grafis yang Umum Digeluti

Beberapa Karir Desain Grafis yang Umum Digeluti – Desain grafis, merupakan profesi atau keahlian yang cocok digeluti oleh orang yang memiliki jiwa seni, dan kreativitas tinggi.

para pekerja desain grafis sering juga disebut sebagai desainer, atau desainer grafis.

Desainer grafis adalah orang-orang yang mampu memecahkan masalah visual, yang dapat mengatasi tantangan berat sebuah desain dengan kreatif dan imajinatif.

Desainer grafis, dapat bekerja pada banyak jenis proyek yang beragam

Seperti Agensi, Departemen pemasaran, Kreatif perusahaan, atau bahkan bisa sendiri sebagai freelance, tanpa bekerja dengan pihak manapun.

Dengan berbagai jenis spesialisasi Desain Grafis yang tersedia, di bawah ini adalah empat bidang yang paling umum digeluti oleh desainer grafis:

Beberapa Karir Desain Grafis yang Umum Digeluti

Identitas Merek dan Desain Logo

Desainer grafis yang berspesialisasi dalam merancang identitas, merek dan logo

Mereka dapat membayangkan, mengusulkan, dan merancang identitas visual untuk sebuah merek, organisasi, produk, dan lain-lain

Seiring dengan perkembangan desain font dan warna.

Desain Logo, merupakan icon atau ciri khas dari suatu merek yang membutuhkan pemilihan dan pengaturan :

warna, bentuk, dan desain yang unik, yang akan digunakan untuk mewakili sebuah merek atau brand.

Desain Kemasan

Desainer yang bekerja dalam desain paket atau kemasan, harus memiliki keahlian untuk mendesain bentuk 3D, termasuk bagian dalam dan luar kemasan.

Baca Juga :  Konsep Desain Grafis Favorit Anda

Tugas mereka adalah, menciptakan desain yang melindungi produk ketika dalam pengiriman, menarik perhatian konsumen di toko, dan kemudian, jika dilihat dari dekat, menginformasikan dan membujuk pembeli.

Jenis desain ini tidak hanya melibatkan sketsa awal dan pekerjaan menggunakan komputer, tetapi juga menguji desain yang Anda buat agar dapat laku di pasaran.

Pemahaman tentang bahan kemasan dan dampak lingkungan adalah aspek penting lain dari karir ini.

Desain Web dan Seluler

Seorang Desainer, dapat fokus pada salah satu dari dua jenis area desain grafis yang berbeda ini, selama mereka mengetahui standar dan praktik terbaik dari media yang mereka desain.

Dalam peran ini, desainer mendesain halaman, tata letak, dan grafik untuk aplikasi atau situs web, bekerja sama dengan pengembang, untuk memastikan kelayakan dan fungsionalitas yang tepat dari desain mereka.

Mereka juga membantu merencanakan navigasi, struktur, dan pengalaman pengguna situs atau aplikasi, menciptakan kontinuitas, keteraturan, dan kesederhanaan di semua atau layar.

Pengetahuan dasar-dasar pengrograman akan membantu dalam profesi ini. Peran yang lebih khusus dalam desain web dan mencakup desain pengalaman pengguna, desain antarmuka pengguna, dan arsitektur informasi.

Berikut Tata Letak dan Desain Cetak

Desainer yang terlibat dalam tata letak dan desain, berusaha keras untuk menemukan keseimbangan sempurna antara teks dan grafik.

Mnciptakan desain yang menyenangkan secara estetika dan mudah untuk majalah, buku, surat kabar, brosur, poster, dan banyak lagi dibaca.

Untuk desainer grafis tata letak dan cetak, penempatan citra dan pemilihan font dan jenis huruf menjadi perhatian khusus. Pengetahuan tentang proses pencetakan dan produksi juga penting untuk kesuksesan dalam karir ini.

Untuk mengejar karir di bidang desain grafis, Anda memerlukan pemahaman yang mendalam tentang dasar-dasar dan teknik desain untuk berbagai media.

Serta pengalaman dengan berbagai jenis perangkat lunak desain grafis.

Ada banyak cara untuk mempelajarinya, salah satunya melalui internet, dari yang berbayar sampai yang gratis sekarang sudah banyak tersedia.

Demikian artikel tentang jenis karir Desain Grafis yang kami buat.

Terimakasih dan semoga bermanfaat.

 

Baca Juga :  Software Desain Grafis Paling Populer

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *